Monday, May 11, 2015

Gua Percaya


  Hai friends (Sailah gayanya, pake sok nyapa), gue akan mulai melawan rasa males gue lagi nih dengan cara rutin nulis lagi. Semoga gak cuma gak tau deh nih kek awal-awal apa enggak, niatnya doing mau rutin taunya males. Bayangin aja, gua buat blog udah dari 2012, gua baru posting tulisan sebanyak 12! Gila banyak banget yeh untuk ukuran orang males. Gimana mau nulis buku coba? Di blog aja jarang nulis. Tapi gua percaya, suatu saat gua akan rutin nulis. Mungkin dimulai dari... Besok.

  “Mana nih Yam, katanya mau rajin nulis lagi”

  “Iya, besok…”

  Ada satu hal yang mau gua bahas di sini tentang kepercayaan. Bukan
tentang Agama, tapi lebih kepada kehidupan. Orang sih lebih sering bilang karma, dan biasanya seriap kata “Karma” itu keluar dari mulut kebencian. “Eh liat aja lo, karma itu ada ya bitch!”. Itu contoh aja, intinya kek gitu, tapi kalimatnya pasti bervariasi. Tiap orang beda-beda, ada yang pas lagi marah bilang orang bakal kena karma ngomongnya sampe binatang lah dibawa-bawa. Ini tipe orang yang pemarah, tapi pecinta binatang. :*
Mungkin kita semua udah tau apa yang dimaksud dengan karma, tapi yang mau gua bahas gak cuma soal karma, yaitu Hukum Ketertarikan.
Menurut gue karma itu masuk ke dalam hukum ketertarikan. Gini, hukum ketertarikan itu adalah; Apa yang lo bener-bener yakini, itulah yang akan terjadi. Atau sebaliknya, apa yang lo sangat khawatirkan, itu bisa terjadi kepada lo juga. Baik dari segi positif dan negatif.

  Hukum ketertarikan berlaku di dunia, dan akan kelak terjadi di kehidupan yang lain setelah di dunia(Kalau lo percaya sih). Nah, berarti gak lepas dari soal percintaan dong, nah ini niiih...
Dalam kasus apapun terlebih soal cinta, gua percaya dengan adanya hukum ketertarikan ini. Ini bisa membantu gue dalam soal percaya pada pasangan, setia pada pasangan juga. Banyak orang yang insecure sama pasangannya, kenapa? Ya karena, sebuah pasangan tercipta awalnya gak saling mengenal satu sama lain, kita gak tau kisah percintaan pasangan kita sebelumnya gimana, belum lagi kisah percintaan kita sendiri. Entah semerawut atau manis-manis aja. Percayalah, insecure itu dating bukan karena kita gak percaya sama pasangan kita, tapi itu dateng dari pengalaman kita sendiri, atau seenggaknya pernah diceritain orang.

  “Sayang, kamu dari mana aja sih? Udah empat jam kamu gak bales whatsapp aku. Empat jam yang lalu katanya lagi di rumah aja nyantai, kok tetiba ngilang?”

  “Iya maaf aku ketiduran, maaf ya”

  “Ah masak sih? Biasanya kamu gak pernah deh ketiduran Sore-sore begini, kamu ngapain sih sebenernya? Lagi di luar ya? Apa ngapain?”

  “Enggak kok orang beneran ketiduran, apaansih kamu”

  Perhatiin, dari sisi yang insecure, kenapa dia bisa berpikiran seperti itu? Kenapa gak percaya aja sih? Bisa aja kan pacarnya emang ketiduran, kenapa harus curiga? Ya karena dia pasti pernah mengalami kejadian itu sebelumnya, entah beneran dia ditipu pasangannya suka ngilang taunya jalan atau telponan sama yang lain. Entah dia sendiri yang pernah kayak gitu, entah denger dari temen aja.
Akhirnya apa? Insecure bakalan bikin makan ati sendiri deh, capek tau.
Lagian kenapa kita gak percaya aja? Toh pasangannya gak akan macem-macem, sekalipun dia macem-macem ya udah kita gak tau ini. Kelak kebohongan pun akan tercium juga kok, gak perlu dendam karena Tuhan Maha Segalanya.

  Nah gini, hukum ketertarikan itu ada men. Apa yang lo yakini, apa yang lo khawatirkan, itulah yang akan terjadi. Kalau lo buang jauh-jauh pikiran negative lo, lo yakin dan percaya kalau pasangan lo gak akan macaem-macem dan setia sama lo, nah itulah yang akan terjadi. Tapi kalau ternyata lo udah percaya banget dan akhirnya lo dikhianati juga gimana? Coba introspeksi diri lo, mungkin lo nya aja belum bener kali jadi lo dapet karma atas perbuatan lo sebelumnya. Tapi kalau lo udah bener, gak aneh-aneh gak macem-macem pokoknya jujur setia dan percaya pasangan lo akan memberikan balasan gitu juga, dan ternyata pasangan lo akhirnya ke-gap selingkuh gitu. Ya berarti pasangan lo bangsat aja udah! Lo salah pilih orang hahaha.
Tapi jujur, sebelumnya gue tau akan adanya hukum ketertarikan tapi belum percaya-percaya amat, belum berpegang teguh juga. Gua akuin gua dulu orangnya insecure banget, ada yang menjanggal sedikit menurut gue langsung gue curiga abis-abisan ke pacar gue. Ya karena dulunya gue akuin gue agak brengsek juga sih, tapi tetep penyayang. Jadi hal yang janggal dikit mencurigakan dikit, itu gue udah pasti nuduh yang enggak-enggak. Contoh:

  “Kok tumben nih telp gue gak diangkat-angkat, ke mana nih orang? Wah jangan-jangan lagi jalan sama cowok lain nih sianying”.

Kenapa gue se-insecure itu? Kenapa gue gak percaya aja sih? Karena pada saat itu, kalau gue lagi jalan sama cewek lain juga gitu, langsung ngilang tanpa sebab. Hahaha.
Nah akhirnya apa? Cewek yang tadinya baik-baik aja, tapi karena gue gak percaya terus, gue curigain terus, yang tadinya dia baik-baik aja lama-kelamaan akhirnya malah kejadian doi selingkuh beneran. See? Hukum ketertarikan. Udahlah itu masa-masa SMA, udah lama banget. Yang penting kan sekarang gue udah enggak gitu, gue udah lebih beerdamai sama diri gue sendiri. Apa yang gue yakini itulah yang akan terjadi, gue akan terus perbaiki diri toh yang baik juga akan dating menghampiri.

  Tapi gini santai aja, gua percaya akan adanya hukum ketertarikan, gak maksa sih tapi kalau lo juga gitu sih asik juga. Orang baik akan mendapatkan jodoh yang baik pula, so? Kalau lo mau dapet jodoh yang baik, ya introspeksi diri lo perbaikin lagi diri lo sebaik-baiknya. Semakin lo jadi baik dan akan terus baik, akan makin dekat juga jodoh yang baik buat lo. Tapi ya harus tetep usaha dong, nyet. Bukan berarti lo baik-baik aja rajin ibadah sana-sini berdoa minta jodoh segala macem terus duduk manis tiba-tiba jodoh dateng gitu aja, ya enggak lah!
Terus gimana kalau kita udah memperbaiki diri, terus pas dapet pacar kita juga udah bersikap baik dan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan ke pacar kita, pokoknya yang baik-baik deh, tapi ternyata pacar kita brengsek. Dia selingkuh atau segala macemnya lah. Terus di mana letak hukum ketertarikannya? Kasarnya kita udah baik-baik aja kok pacar kita malah bangsat. Mungkin saat itu kita sedang diuji, apakah kita emang bener-bener tulus untuk baik terhadap pacar kita? Atau karna hanya mengharap balasan yang setimpal? Menurut gue itu kita lagi diuji, cara melewatinya ada dua cara menurut gue:
Yang pertama; Buktikan kalau diri kita memang baik tanpa pamrih, kalau emang kita sayang sama pacar kita even dia malah jahat sama kita, kita pertahanin. Kita kasih liat, ini lho ngejalanin hubungan yang baik, bukan kayak gitu. Nah di sinilah hukum ketertarikan akan berlaku kalau kita yakin bisa mengubah pacar kita yang tadinya brengsek bisa jadi baik. Cuma ya itu kuncinya konsisten dan sabar, tapi ini kalau kita bener-bener yakin loh ya.
Yang kedua; Ya kalau kita udah sebaik mungkin ngejalanin hubungan sama pacar kita dan ternyata kita gak dapet balesan yang setimpal alias dia brengsek, yaudah tinggalin aja. Yang pertama itu menurut gue akan terjadi ketika lo bener-bener sayang sama pasangan lo dan tetap yakin sama dia, kalau yang kedua akan terjadi ya berarti lo gak sesayang itu sama pasangan lo dan emanh belum jodoh udahlah.
Tapi setelah itu kita harus terus konsisten dengan diri kita, jangan ikutan jadi jahat nantinya ke orang lain. Kalau kita tetap baik, kelak yang baik pun akan mendekat ke kita.

  Bukan karena pada saat pacaran lo pernah disakitin sama pacar lo, terus setelahnya malah jadi mengubah lo untuk gak percaya lagi pada kebaikan yang ada di diri lo. Alhasil mungkin lo akan tetap bersama pacar lo itu, tapi lo nya tiba-tiba jadi ikutan brengsek juga, kasarnya ya udahlah sama-sama brengsek ini. Atau lo putus, dan lo gak jadi baik lagi terus dapet pacar baru dan lo gak serius sama dia, brengsek ke dia, udah gak percaya karena pernah disakitin sama pacar yang sebelumnya alias setan, eh mantan. Itu mah jadinya bakal bales dendam, dan gilanya lagi lo bales dendam bukan ke orang yang seharusnya(Ke orang yang seharusnya juga tidak dibenarkan), cobalah berdamai dengan masa lalu, maafkan orang-orang yang pernah menyakiti lo, berdamailah pada diri sendiri bahwa lo tetap bisa menjadi baik sebagaimana mestinya. Jika ingin membalas kejahatan, balaslah dengan cara yang manis. Contoh; Lo dapet pasangan yang sama-sama baik dan lebih baik dari orang yang nyakitin lo, terus lo nikah duluan, undang dia, begitu lo liat dia dateng, nah langsung deh lo rikues ke wedding band lo lagu
Five Minutes – Selamat Tinggal.

  Selamat tinggal, masa lalu.. Aku kan melangkah~

Sweet revenge.


Sekali lagi gue ingetin, percayalah apa yang lo tanam itulah yang akan lo dapatkan nanti. Beerdamailah pada diri sendiri, insya Allah lo akan berdamai dengan siapapun juga. Jadi baik itu indah dan gak ada ruginya kok, gua percaya.

No comments:

Post a Comment