Sunday, December 06, 2015

Nyata atau Kebetulan?

Pasti lo pernah kan ngerasa gondok, makan ati, sampe keselnyaaaa not play. Tapi lo gak bisa melampiaskan rasa kesal atau amarah lo ke siapapun, karena semua itu hanya mimpi... Hanya mimpiii... Kisah sedih di hari Minggu, aaa aaa aaaa~
(Dibaca sambil nyanyi kan? Hayooo 😏)




Ya gitu pokoknya, pasti pada pernah ngerasain mimpi tuh yang pas kita bangun masih berasa nyeseknya bahkan sampe kepikiran terus, bahkan berhari-hari. Ya, ini lagi ngomongin mimpi buruk yang kita alami, lagian mana ada mimpi yang enak bangun-bangun nyesek. Eh ada sih, lo mimpi enak main tiban-tibanan sama Luna Maya, tapi pas di Mimpi lo Luna Mayanya beratnya segede Pretty Asmara.

Mau curhat aja sih ini sebenarnya, Malam Jumat kemarin tanggal 3 Desember 2015, cewek gua selingkuh. Selingkuhnya tuh yang udah paling parah sebenarnya, dari awal pacaran udah berhubungan sama tuh cowok, sampai Malam Jumat itu pun masih dan akhirnya baru ketahuan sama gua setelah sekian lama. Nama cowok selingkuhannya itu Billy, syiiit kenapa harus Billy sih? Billy siapa? Billy Syahputra? Faaaak...
Nyesek banget lah gila, sampe hari ini pun kalau keinget masih nyesek banget. Walaupun hanya mimpi, hanya mimpiii... (Masih kena gak?)

Iya gue cuma mimpi, sebenarnya gua sebelumnya udah beberapa kali lah mimpi buruk yang isinya pasangan selingkuh. Tapi baru kali ini gua ambil serius, karena kok ini nyeseknya sampe pas Jumat gue bangun berasa banget. Kepikiran terus kek nyata gitu lah. Alhasil gua googling dong, keyword: Primbon tafsir mimpi.
Nah keluar dah tuh results-nya, gua gak cuma buka satu sumber tapi beberapa biar yakin. Semua yang gua buka itu isinya sama, paling beda kalimatnya aja dikit. Intinya adalah, kalau lo mimpi pasangan lo selingkuh, itu artinya akan ada pertengkaran dalam hubungan lo.
Jadi, itu sebagai pengingat bahwa harus hati-hati karena dikhawatirkam akan ada pertengkaran dalam hubungan lo. Entah besar ataupun sepele tapi berujung besar (Yang ini sering terjadi, ngaku lo pade yang baca!).

Terus gua mikir, masak iya sih? Emang primbon tafsir mimpi ini bisa dipercaya? Gua sih inget, pernah mimpi serupa sebelumnya, tapi gak pernah senyesek ini sampai gua cari tau segala artinya. Dan setelah gua tau artinya, gua inget pernah mimpi serupa tapi gua gak inget apakah setelah mimpi itu lalu gua dan pasangan gua ribut? Ya itulah, kalau soal ingatan jangka pendek gua gampang lupa. Tapi kalau soal ingatan jangka panjang, gua inget banget. Bahkan gua inget banget waktu SD kelas 3 pernah ngencingin temen gua dari atas pohon sampe nangis, namanya Udin. Tapi yang aneh adalah, waktu dia kena kencing gua dia langsung nengok ke atas pohon, dan begitu dia tau itu gua lagi kencing eh dia langsung nangis kejer tapi gak menghindar. -_-
Lo tau kan anak kecil kalo nangis kejer gimana? Kenceng lah nangis campur teriak mangap sejadi-jadinya, setelah dia rasa ada yang anget dengan rasa sepet atau asin (Entahlah gimana rasanya, belum pernah nyoba), baru lah dia ngeloyor cabut dengan kata andalan khas anak kecil... "Huhuhu... Awas lu... Gua bilangin Bapak gua luu.. Huhuhu..."

Bahkan nih ya, waktu gua masih TK pun gua inget pernah main lempar-lemparan batu kecil sama temen gua, Ucok. Gua sih posisi dari bawah pager rumah, kebetulan waktu itu jalanan posisinya di bawah dan entah apa maksud dari Bokap gua itu bikin rumahnya tanjakan dulu, baru pager rumah. Jadi posisi rumah gua di atas. Jadi teras gua setara sama lantai atasnya rumah yang bertingkat. Nanti deh kapan-kapan pas lewat, gua fotoin rumahnya (Karena sekarang udah gak di situ).
Balik lagi ke soal lempar batu, posisi gua di depan bawah pager rumah, nah si Ucok berdiri persis di ujung jalan deket tiang listrik cuma pakai sempak doang. Waktu lempar-lemparan batu kecil itu awalnya iseng seru-seruan, ya taulah gimana anak laki kalo main yakan becandanya suka ekstrim. Ya tapi tujuan awal kita janjian main lemparan batu itu tuh bukan buat ngenain, tapi main kuat-kuatan lemparan dan adu tingkat akurasi. Bisa sampe atau gak lemparannya? Bisa tepat gak sampe depan mata kita, atau paling gak di samping kita? Ya tapi itu, karena tiap kali gua berhasil batu lemparan gua pas sampenya di depan atau samping dia, gua sih biasa aja (Karena bagi gua gitu doang mah cemen, cemen? Juara SUCA kali ah~). Nah giliran tiap si Ucok yang berhasil tuh lebay banget ekspresinya, gayanya ngeledek banget, ya gedek lah gua. Entah setan mana yang merasuk ke dalam tubuh gua, akhirnya mata gua tertuju pada batu yang jauh lebih gede di dekat gua. Kalian udah bisa mengira kan apa yang akan gua lakukan? 😏
Ya, gua ambil batu itu lalu gua lempar ke arah si Ucok. Dan ajaibnya, batu itu bener-bener pas niban kepalanya si Ucok. Bener-bener pas dah keta atas batok kepalanya. HAHAHAHA gua ketawa kenceng banget, entahlah si Ucok kenapa bisa diam aja terus kena lemparan batu gua. Bisa dia yang gak jago menghindar, atau dia gak mengira kalau gua akan melempar dengan batu yang jauh lebih gede. Tapi tawa gua tiba-tiba terhenti, saat tangisan Ucok pecah dan gua liat mukanya udah dibanjiri darah yang mengucur deras dari kepalanya. Gua langsung kabur ke dalam rumah, ngumpet di kamar ketakutan. Kalau Anak orang mati gimana? Itu yang pertama kali terlintas di otak gua.

Setelah lama gua ngumpet, akhirnya Nyokap gua ke kamar sambil marah-marah dan menyeret paksa gua yang gak mau keluar sampai akhirnya nangis dam berhasil digeret keluar. DHEG! Di depan rumah ada Ucok dan Emaknya. Tapi gua rasa masalahnya udah clear, paling seperti biasa Nyokap gua bayar ganti rugi kalau gua kelakuannya udah merugikan tetangga. Dan gua disuruh minta maaf sama Nyokap gua dan Nyokapnya Ucok, sambil berlindung di balik Nyokap gua, gua ulurkan tangan untuk minta maaf ke Ucok, dan Ucok menyambut tangan gua santai tanpa dendam, tapi tetep sambil nangis yang sek-sekan gitu (Apasih Bahasa Indonesianya?), sambil dielapin pakai kain dan ditetesin obat merah kepalainya, dan tetap pakai sempak doang. Gua masuk ke dalem, langsung ngakak lagi. Maap...

Sudah bahas soal sedikit ingatan jangka panjang gua, kembali ke ingatan jangka pendek gua. Kenapa sih bisa gak inget kalau yang baru-baru? Setelah gua googling lagi, ternyata kalau ingatan jangka pendek kita payah itu disebabkan karena terlalu sering menonton bokap. Eh bokep. Tapi gua gak percaya sama hasil googling itu, sampai gua liat lagi history di browser gue...
Nah, gue gak inget kan waktu gue mimpi pasangan gue selingkuh sebelum-sebelumnya, apakah setelah itu terjadi pertengkaran atau gak dalam hubungan gue? Yang gue inget sih, gak perlu mimpi sebelumnya juga kita sering ribut. :))

Karena mimpi cewek gue selingkuhnya cuma beberapa kali dan ributnya kita jauh lebih banyak dari mimpi itu, gua putuskan untuk membantah arti dari tafsir mimpi itu. Keputusan gua beralasan, karena kondisi hubungan gua lagi manis-manisnya nih, semanis madu~
Gak deng, semanis senyuman cewek gue. Hiya~
Terus gak ada indikasi sedikitpun kalau gue akan ribut, gak lah gak ada, jauuuuh. Aman-aman aja udah gak jadi pikiran lagi ya kan. Lalu Jumat Malamnya gua main ke rumah Radit (Iya Raditya Dika), buat main Werewolf. Seru dong harusnya seperti game yang sudah-sudah, tapi nyatanya? Gak sepenuhnya permainan Werewolf kali ini menyenangkan. Kenapa? Ya, singkat cerita begitu gue sampai di rumah Radit, terjadilah pertengakaran antara gue dan cewek gue. Tapi sorry gue gak bisa jelaskan, kenapa gue bisa tau-tau ribut, pokoknya ada aja tiba-tiba faktor yang bikin gue ribut. Padahal sebelumnya gua yang kek berpikir, gak akan ada ribut-ribut soal apapun. Tapi ternyata ada aja gitu lho, dan gak terduga banget. Ya intinya ribut, tapi bukan karena perselingkuhan itu jadi nyata, ya pokoknya ribut lah. Dan atas kejadian itu, doi still angry till now. :(

Setelah kejadian yang mengejutkan itu gua jadi yakin, ya seenggaknya 90% lah kalau primbon tafsir mimpi itu bener, dan kejadian di gue. Kenapa gue yakin banget kalau tafsir mimpi itu bener seenggaknya sampai 90%? Ya gimana gak yakin? Kalau dari awal bener-bener udah diperhitungkan, diteliti lebih dalam, pokoknya gua pikirin sampai gua pulang ke rumah terus tidur tuh bener-bener gak ada indikasi sama sekali yang akan membuat kita ribut, kok tau-tau ada aja gitu yang menggiring ke sana. Kacau lah ini, baru kali ini gua percaya sama yang gini-ginian hahaha. Gak tau deh kalau lo percaya juga dari awal, atau baru setelah ngalamin kayak gue gini baru percaya, atau tetep gak percaya. Tapi ya tetep sih, sebelum ada kejadian-kejadian lain yang terbukti benar lagi, dalam benak gua tetap ada pertanyaan:

Nyata atau kebetulan? I don't think so.
Menurut lo?


No comments:

Post a Comment